Bangunan Sekolah Desa Pettong

Bangunan sekolah yang ada di desa Pettong yaitu terdiri dari SDN Pettonng 1, SDN Pettonng 2, Yayasan Nurul Hikmah, Dan Yayasan Al Furqon. Berdasarkan hasil observasi lapangan yang sudah kami lakukan dapat diketahui bahwa Untuk fasilitas bangunan sekolah yang ada di Desa Pettong rata-rata masih kurang memadai, mulai dari ruang kantor, ruang kelas, ruang perpustakaan, halaman atau lapangan tempat upacara maupun tempat olahraga, dan kamar mandi (MCK).

Fasiliatas kantor-nya sendiri juga masih kurang memadai, mulai dari alat-alat kantor maupun perlengkapan kantor yang lainnya masih belom di miliki. Untuk fasilitas ruang kelas juga kurang, hal ini bisa dilihat dari media pembelajaran yang digunakan dan kurangnya wawasan metode pembelajaran yang digunakan untuk dapat meningkatkan keaktifan anak, terutama pengetahuan penerapan teknologi informasi dan komunikasi.

Fasilitas ruang perustakaan masih kurang memadai, buku  yang sudah tersedia pun  masih sedikit,  terutama fasilitas internet (wifi) yang juga dapat menjadi sarana pembelajaran online (perpustakaan online).

Fasilitas lapangan tempat upacara maupun tempat olahraga cukup ada, hanya lapangan tanah. Jika hujan melanda maka siap-siap lapangan akan berlumpur. Maka tidak heran  bila melihat anak SD berangkat menggunakan sandal.

Berikut beberapa gambaran fasilitas bangunan sekolah yang ada di Desa Pettong yaitu:
  1. SDN Pettong 1
    SDN Pettong 1 terletak di dusun Serean yang berbatasan dengan desa Rongdurin. Sekolah yang baru memiliki bangunan baru ini memiliki 6 ruangan kelas dan 1 ruang kantor guru.
  2. SDN Pettong 2
    Sekolah SDN Pettong 2 merupakan sekolah yang berbatasan dengan desa Batangan. SDN Pettong 2 terletak di dusun Jurgan. Sekolah ini memmiliki 1 ruang guru dan 6 ruang kelas.
  3. Yayasan Nurul Hikmah
    Yayasan yang berada di dusun Pettong Tengah ini membina mulai Madrasah Diniyah, SMP, dan SMK.
  4. Yayasan Al Furqon
    Yayasan yang berada di ujung utara desa Pettong yang saat ini dalam proses pembangunan. Yayasan Al Furqon membina SMP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar