Cek kesehatan gratis yang dilakukan oleh Yayasan Nurul Hayat

Yayasan Nurul Hayat bekerja sama dengan perangkat desa Pettong, Ahad pukul 08.00 WIB (14/01), melaksanakan pengobatan gratis. Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Pettong. Warga di enam dusun (Pettong Tengah, Lempar, Tlageh, Sarean, Pangarean, dll) berdatangan silih berganti di kediaman Ibu Nur Aisiah Amin.

Persiapan sudah dilakukan sejak pagi. Dari pemasangan umbul-umbul dan penataan kursi antrian. Kegiatan ini juga dibantu oleh mahasiswa Trunojoyo Madura yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Penttong.

Hadirnya bakti sosial ini sangat ditunggu oleh masyarakat desa Pettong. Meraka dapat berkonsultasi tentang kesehatan mereka tampa memikirkan biaya yang akan dibayar. Ada sekitar 150 kupon gratis berobat yang dibagikan di masyarakat.

Pengobatan gratis ini dikhususkan untuk mendeteksi dini diabetes melitus dan hipertensi. Akan tetapi saat pelaksanaannya masyarakat dapat mengelhkan semua penyaitnya dan diberi obat oleh dokter. Ada juga beberapa masyarakat yang disarankan untuk check up (MCU) di puskesmas bila obat yang diberikan telah habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar